Jumat, 02 November 2012

MAKALAH IT TENTANG MEDICINE



JUDUL
MedicineNet.com
(Vascular, Lymphatic and Systemic Conditions)






Oleh : Indra Yuni Ervianti

SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN
INSAN CENDEKIA MEDIKA ‘’JOMBANG’’
2011/2012

MedicineNet.com
(Vascular, Lymphatic and Systemic Conditions)

            Pada situs medicinenet.com terdapat banyak informasi kesehatan yang diperlukan pada gejala atau penyakui tertentu. Selain itu juga diberikan informasi tentang penyakit-penyakit tertentu beserta gejala dan penanganannya. Banyak pelajaran yang bisa dipetik sehingga kita bisa melakukan penanganan yang preventif.
            Makalah ini membahas tentang macam- macam masalah kulit pada manusia yang di tampilkan oleh website.com. diawali dengan membuka http://medicinenet.com kemudian mengklik ikon-ikon yang dibutuhkan. Ada banyak ikon, seperti Home, Slideshow Picture, Image, Collections, Quzizez Diseases & Conditions, Symtoms Checker, Procedures & tests, Medications, Medterms Dictionary, Pet Health. Belum ikom-ikon yang lain yang masih perlu untuk kita pelajari. Karena situs ini sangat bermanfaat bagi kita sebagai tenaga medis.


















Tampilan Depan  medicineNet.com


Klik infecsi from neti pot


                  Vascular, Lymphatic and Systemic Conditions
                                                           
Slide 1 : Port Wine Stain
Port wine stain: Tanda pada kulit yang menyerupai port wine (porto) dalam warna ruby merah kaya. Karena sebuah agregasi abnormal kapiler, sebuah port wine stain adalah jenis hemangioma. Sebuah port wine noda di wajah merupakan tanda dari sindrom Sturge-Weber.





Slide 2 : Port Anggur
Ini adalah port anggur yang luas noda di sisi kanan leher seorang wanita muda. Sebuah port-wine stain adalah tanda pada kulit yang menyerupai port wine (porto) dalam kaya warna merah ruby​​. Karena sebuah agregasi abnormal kapiler, sebuah port wine stain adalah jenis hemangioma. Sebuah port wine noda di wajah merupakan tanda dari sindrom Sturge-Weber.





Slide 3 : Port-Wine Stain Setelah Perawatan
Ada resolusi ditandai port-wine stain setelah beberapa perawatan dengan laser dye berdenyut.
Sebuah port-wine stain adalah tanda pada kulit yang menyerupai port wine (porto) dalam kaya warna merah ruby​​. Karena sebuah agregasi abnormal kapiler, sebuah port wine stain adalah jenis hemangioma. Sebuah port wine noda di wajah merupakan tanda dari sindrom Sturge-Weber.



Slide  4 : Eritematosus sistemik lupus
                                                                                                                       
Eritematosus sistemik lupus: Sebuah kondisi peradangan kronis yang disebabkan oleh penyakit autoimun. Penyakit autoimun terjadi ketika jaringan-jaringan tubuh diserang oleh sistim imunnya sendiri. Pasien dengan lupus memiliki antibodi yang tidak biasa dalam darah mereka yang ditargetkan terhadap jaringan-jaringan tubuhnya sendiri







Slide 5 : Lupus Eritematosus Sistemik
Lupus eritematosus sistemik. Eritematosa, pembengkakan plak muncul dalam sebuah distribusi "kupu-kupu" di wajah. Lupus adalah penyakit autoimun yang ditandai dengan peradangan akut dan kronis dari berbagai jaringan tubuh. Keluhan umum dan gejala termasuk kelelahan, demam, kehilangan nafsu makan, nyeri otot, arthritis, borok dari mulut dan hidung, ruam wajah ("kupu-kupu ruam"), sensitivitas yang tidak biasa terhadap sinar matahari (fotosensitivitas), peradangan selaput yang mengelilingi paru-paru (pleuritis) dan jantung (perikarditis), dan sirkulasi yang buruk pada jari tangan dan jari kaki dengan paparan dingin (fenomena Raynaud).

Slide 6 : Lupus eritematosus sistemik akut.
Lupus eritematosus sistemik akut. Merah, eritema tajam didefinisikan dengan sedikit edema dan skala minimal di "pola kupu-kupu" di wajah. Ini adalah "ruam malar." Khas Perhatikan juga bahwa pasien adalah perempuan dan muda.








Slide 7 : Livedo reticularis
Livedo reticularis: Sebuah warna keunguan berbintik-bintik pada kulit.
Livedo reticularis dapat menjadi kondisi normal yang hanya lebih jelas ketika seseorang terkena dingin.

Livedo reticularis juga dapat menjadi indikator gangguan sirkulasi. Livedo reticularis telah dilaporkan dalam hubungannya dengan:

     Penyakit autoimun seperti lupus eritematosus sistemik.
     Antibodi abnormal disebut sebagai antibodi fosfolipid. Contoh dari antibodi adalah antibodi cardiolipin dan pengujian palsu positif untuk sifilis.
     Sebuah sindrom antibodi fosfolipid menampilkan dengan stroke beberapa otak. Hal ini dirasakan bahwa darah pasien memiliki kecenderungan menggumpal yang dapat mempengaruhi stroke.












Slide 8 : Lymphedema
Lymphedema: Sebuah kronis umum, kondisi yang melemahkan di mana kelebihan cairan bening disebut terkumpul dalam jaringan dan menyebabkan pembengkakan (edema) di dalamnya.

Lymphedema (edema karena cairan limfatik) dapat terjadi di lengan atau kaki. Hal ini sering terjadi setelah pembuluh limfe atau kelenjar getah bening di ketiak (ketiak) atau selangkangan dihilangkan dengan pembedahan atau rusak oleh radiasi, merusak drainase yang normal cairan limfatik. Lymphedema juga mungkin karena massa seperti tumor menekan pada pembuluh limfatik.

Kongenital lymphedema: Dalam banyak kasus lain, lymphedema adalah jelas pada lahir dan karena malformasi kongenital (yaitu, cacat lahir) dari sistem limfatik. Lymphedema kongenital dapat ditemukan terkait dengan sindrom Noonan dan Turner dan sejumlah bentuk lymphedema jelas karena faktor genetik.
Slide 9 : Hemangioma
Hemangioma: Sebuah penyimpangan kelahiran mana massa jaringan lokal tumbuh kaya pembuluh darah kecil. Hemangioma kapiler terdiri hampir seluruhnya dari pembuluh kapiler kecil. Hemangioma kavernosa terdiri dari darah penuh "danau" dan saluran.

Sebuah hemangioma dapat terlihat melalui kulit sebagai tanda lahir, bahasa sehari-hari dikenal sebagai "tanda stroberi." Kebanyakan hemangioma yang terjadi saat lahir hilang setelah beberapa bulan atau tahun.
Slide 10 : Hemangioma
Hemangioma ini kelopak mata kiri atas, meskipun dalam fase pertumbuhan awal, adalah lesi yang dapat mengancam visi anak. Hemangioma disebabkan oleh banyak pembuluh darah kecil berkumpul bersama-sama dan bervariasi dalam tingkat keparahan. Biasanya, tanda lahir ini dapat hanya itu, tanda, atau dapat tumbuh lebih besar dan lebih besar sampai diobati. Hemangioma dapat tumbuh sangat cepat melalui tahun pertama kehidupan seorang anak.

Kebanyakan hemangioma akan pergi pada mereka sendiri; sekitar 50% menyelesaikan pada usia lima, 70% pada usia tujuh dan 90% pada usia sembilan.

Slide 11 : Hemangioma                                                           
Sebelumnya dikenal sebagai stroberi, ceri hemangioma, kapiler. HI adalah tumor yang paling umum dari masa bayi. Hemangioma dari bayi yang tidak hadir pada saat lahir tetapi tampaknya postnatal; tumbuh pesat selama tahun pertama (fase proliferasi), mengalami regresi spontan lambat selama masa (fase involusi), dan tetap stabil setelahnya. Ini plak merah terang nodular adalah menakutkan untuk orang tua, dan hati-hati diperlukan untuk mencegah jaringan parut dari pengobatan itu sendiri. Karena sebagian besar lesi ini akan menghilang secara spontan dengan hanya 20% menunjukkan atrofi residu atau depigmentasi, menunggu dan melihat strategi yang dianjurkan.
Slide 12 : Hemangioma disebabkan oleh banyak pembuluh darah kecil berkumpul
Ada keringanan ditandai dan merata dari hemangioma setelah beberapa perawatan laser berdenyut pewarna.

Hemangioma disebabkan oleh banyak pembuluh darah kecil berkumpul bersama-sama dan bervariasi dalam tingkat keparahan. Biasanya, tanda lahir ini dapat hanya itu, tanda, atau dapat tumbuh lebih besar dan lebih besar sampai diobati. Hemangioma dapat tumbuh sangat cepat melalui tahun pertama kehidupan seorang anak.

Kebanyakan hemangioma akan pergi pada mereka sendiri; sekitar 50% menyelesaikan pada usia lima, 70% pada usia tujuh dan 90% pada usia sembilan.

Alasan untuk mengobati hemangioma termasuk masalah dengan fungsi (seperti penglihatan, makan, mendengar atau buang air besar), ulserasi atau nyeri. Hemangioma dapat diobati dengan cara yang berbeda, yang masing-masing membawa risiko tersendiri.












Slide 13 : Para malformasi limfatik panjang            
Para malformasi limfatik panjang adalah istilah baru untuk apa yang sebelumnya disebut Lesi ini khas terdiri dari beberapa, dikelompokkan, vesikel makroskopik kecil berisi cairan bening atau serosanguineous ("katak bertelur") "lymphangioma.". Namun, ini tidak benar tetapi lesi vesikel microcystic (lymphangioma) sebagai lawan dari lesi macrocystic (hygroma kistik), yang terletak jauh di dalam dermis dan subcutis dan muncul sebagai tumor subkutan besar lunak sering mendistorsi wajah atau ekstremitas. LM microcystic hadir pada saat lahir atau muncul pada masa bayi atau bahkan di masa kanak-kanak. Itu tidak hilang secara spontan. Infeksi bakteri mungkin terjadi. LM dapat terjadi sebagai lesi soliter yang terisolasi, atau mencakup area yang luas (hingga 10 20 cm), ini mungkin berhubungan dengan vena malformasi limfatik kapiler (CVL). Lesi dapat dipotong, jika memungkinkan, atau diperlakukan dengan skleroterapi.
                                                                                                                   


Slide 14 : Hemoragik herediter telangiectasia:
Hemoragik herediter telangiectasia: Disingkat HHT. Sebuah penyakit genetik yang ditandai oleh adanya malformasi arteriovenosa (AVMs) yang melibatkan koneksi langsung antara arteri dan vena tanpa intervensi kapiler biasa. AVMs ini dapat bervariasi dalam ukuran dari dudukannya untuk kacang. Para AVMs terkecil disebut telangiectases. Mereka telangiectases yang dekat dengan permukaan kulit dan selaput lendir cenderung mudah pecah dan berdarah setelah trauma bahkan sedikit. Mimisan rekuren adalah umum, terutama pada malam hari, dimulai pada sekitar usia 12, karena pecahnya telangiectases dalam hidung. AVMs besar bisa berdarah di saluran gastrointestinal (GI), otak, tulang belakang, paru-paru, hati dan situs lainnya
Slide 15 : Dermatomiositis
Dermatomiositis: Sebuah penyakit peradangan kronis kulit dan otot yang berhubungan dengan bercak ruam kemerahan atau bersisik sedikit terangkat. Ruam dapat di jembatan dari hidung, sekitar mata, atau terkena sinar matahari, daerah leher dan dada. Klasik, bagaimanapun, adalah di atas buku-buku. Ketika peradangan karakteristik dari otot (miositis) terjadi tanpa penyakit kulit, kondisi ini disebut sebagai polymyositis.


Slide 16 : Poliarteritis nodosa
 siklofosfamid (Cytoxan) atau azathioprine (Imuran). Poliarteritis nodosa adalah penyakit autoimun (sistem kekebalan menyerang tubuh sendiri) ditandai oleh peradangan spontan dari arteri (arteritis) tubuh. Karena arteri yang terlibat, penyakit ini dapat mempengaruhi setiap organ tubuh, paling sering otot, sendi, usus, saraf, ginjal, dan kulit.

Perawatan diarahkan mengurangi peradangan pembuluh darah dengan menekan sistem kekebalan tubuh. Obat yang digunakan untuk mengobati poliarteritis nodosa termasuk dosis tinggi obat kortison intravena dan oral seperti prednison, serta obat imunosupresan seperti
Slide 17 : Eritema nodosum
Eritema nodosum: Suatu reaksi inflamasi jauh di dalam kulit yang ditandai oleh adanya benjolan merah tender atau nodul ukuran mulai dari 1 hingga 5 cm paling sering terletak di atas tulang kering tapi kadang-kadang melibatkan lengan atau daerah lain.

Penyebab eritema nodosum termasuk obat-obatan (sulfa Obat-obatan, pil pengontrol kelahiran, estrogen, iodida dan bromida), radang tenggorokan, kucing penyakit awal, penyakit jamur, infeksi mononukleosis, sarkoidosis, penyakit Behcet, penyakit radang usus (penyakit Crohn dan ulseratif kolitis), dan kehamilan yang normal. Dalam banyak kasus, penyebabnya tidak dapat ditentukan.
Slide 18 : Urtikaria
Urtikaria. Ini adalah tampilan close-up bercak putih-untuk-cahaya warna pink terpusat dan eritema perifer. Ini adalah lesi klasik gatal-gatal, atau urtikaria. Beberapa gatal-gatal disebabkan oleh alergi terhadap hal-hal seperti makanan, obat-obatan, dan sengatan serangga, namun sebagian besar kasus tidak alergi, dan tidak ada penyebab spesifik bagi mereka yang pernah ditemukan. Ini adalah karakteristik yang mereka pruritus transien dan sangat. Tujuan dari mengobati kebanyakan kasus urtikaria biasa adalah untuk meringankan gejala sementara kondisi hilang dengan sendirinya.

Slide 19 : Angiokeratoma circumscriptum.
 Angiokeratoma circumscriptum. Ektasia vaskular ini dapat hadir pada saat lahir tetapi telah dilaporkan untuk mengembangkan di masa kecil dan bahkan dewasa. Ada sebuah insiden yang lebih tinggi pada wanita. Lesi yang paling sering ditemukan pada ekstremitas bawah tetapi dapat ditemukan di tempat lain. Lesi terdiri dari nodul kecil atau lebih besar ditandai dengan plak merah gelap ke warna ungu dan skala, berkutil hiperkeratotik kadang-kadang dalam distribusi linier. Lesi ini mungkin berdarah saat trauma.














Slide 20 : Ataksia-telangiektasia
Ataksia-telangiektasia: Sebuah penyakit genetik progresif neurodegenerative ditandai dengan ataksia cerebellar (inkoordinasi dan kurangnya keseimbangan), okular telangiektasia ("mata merah" karena pelebaran pembuluh darah kecil pada konjungtiva), cacat kekebalan tubuh, dan kecenderungan untuk keganasan. Kerusakan kromosom adalah fitur. Ataksia-telangiectasia (AT) sel-sel yang abnormal sensitif terhadap pembunuhan oleh radiasi pengion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar